Usaha Kecil Pertamini dan Ternak Ayam Kampung

Jika anda memiliki modal berlebih dalam menjalankan suatu Usaha Kecil, ada baiknya anda mencoba untuk membuka bisnis Ternak Ayam maupun SPBU Pertamini. Dalam memilih usaha sampingan baik skala kecil maupun besar, anda harus bisa memilih bisnis yang tepat sesuai dengan kebutuhan lingkungan sekitar atau pasar yang akan dijakngkau. Dan juga kemampuan anda dalam mengelola bisnis tersebut.

Usaha Kecil Pertamini dan Ternak Ayam Kampung
Usaha Kecil Pertamini dan Ternak Ayam Kampung

Banyak terdapat kisah sukses dibalik berjalannya suatu usaha. Banyak pula kisah kegagalan dari para pebisnis tersebut. Anda tidak perlu menghitung seberapa banyak kegagalan yang akan terjadi. Tetapi, anda hanya perlu bertekad untuk seberapa banyak anda akan mencoba untuk bangkit dari kegagalan. Dan seberapa banyak ilmu yang anda dapatkan dari usaha tersebut.

Bisnis SPBU Pertamini

Untuk menjalankan bisnis Pertamini, anda perlu mengetahui terlebih dahulu tergait peraturan harga dan konsultasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan. Selain itu, penting juga bagi anda, untuk mengurus perijinan menjual Bahan Bakar minyak ini. Agar usaha anda legal dan tidak menyalahi aturan jual beli minyak di Indonesia.

(Baca: Wiraswasta Menjual Pakaian Bekas dan Laundry Kiloan)

Dalam membuat usaha PERTAMINI ini, anda akan membutuhkan modal kurang lebih minimal sekitar Rp. 7.500.000. dengan rincian penggunaan untuk mesin unit Pertamini, modal bahan bakar, biaya operasional, dan lain – lain.

Usaha Ternak Ayam

Perlu anda ketahui bahwa kebutuhan daging ayam kampung semakin hari akan semakin tinggi. Faktor kurangnya peternak ayam kampung menjadi alasan utama tingginya permintaan ayam jenis ini. Untuk memulai bisnis ini, anda perlu melakukan riset mendalam mengenai kebutuhan ayam kampung. Di sisi lain, anda juga perlu untuk mengetahui bagaimana metode dalam beternak ayam kampung ini.

Terdapat 3 metode utama yang bisa anda lakukan dalam menjalankan usaha ternak ayam ini. Metode tersebut adalah Metode Umbaran, Semi Intensif, dan Metode Intensif. Dalam mempelajari metode ini, sama seperti Belajar Mandarin yang belum anda ketahui sama sekali. Anda perlu mencoba lebih keras untuk belajar ternak ayam. Selamat mencoba.

Leave a Reply