Tips Promosi dan Memulai Pekerjaan Sampingan

Membangun kerajaan bisnis pada Pekerjaan Sampingan tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan. Setiap usaha tidak baik dilakukan secara sembrono dan buru-buru. Hal ini dikarenakan dalam suatu bisnis memerlukan perhitungan dan perencanaan yang memiliki tingkat kecermatan tinggi. Jika anda salah perhitungan, maka potensi kerugian dalam bisnis akan terbuka lebar.

Tips Promosi dan Memulai Pekerjaan Sampingan
Tips Promosi dan Memulai Pekerjaan Sampingan

Penting bagi anda juga dalam memilih waktu yang tepat untuk memulai bisnis. Jika anda salah memilih waktu dalam memulai bisnis, maka anda akan kehilangan momentum besar dalam tumbuh pesatnya suatu bisnis. Contohnya adalah ketika anda berjualan es buah. Pernahkah anda memikirkan bagaimana potensi bisnis jika membuka lapak es buah di hari biasa dengan membuka lapak es buah menjelang berbuka puasa ?.

(Baca: 7 Cara Mendapatkan Modal Usaha)

Tentunya waktu yang tepat seperti menjual es buah sebagai takjil adalah pilihan yang sangat tepat. Belum lagi ketika mendekati bulan Ramadhan, maka bisnis sampingan yang paling tepat adalah berjualan busana muslim, gamis, takjil, kurma, dan aneka kue lebaran.

Menentukan Keunikan Produk dan Cara Promosi

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya, bahwa cara paling mudah dan tepat untuk memiliki ide bisnis adalah dengan cara mengamati pesaing, meniru produk, dan memodifikasi produk atau jasa yang anda tawarkan. Sehingga aka nada perbedaan dan keunikan antara produk atau jasa yang anda tawarkan dengan produk milik competitor.

Bagaimana dengan promosinya ?. Jika anda memiliki pekerjaan sampingan sebagai Guru Mandarin, anda bisa memiliki pekerjaan paruh waktu sebagai pengajar pada suatu kursus. Media promosi yang dipakai bisa saja menggunakan sosial media seperti facebook, Instagram, twitter, dan menggunakan ads. Cara yang paling murah dan membutuhkan waktu yang lama adalah dengan mengoptimasi SEO (search Engine Optimization) sebagai media promosi bisnis anda yang berada di dunia maya.

Leave a Reply