Cara Menghasilkan Uang Beternak Ayam Kampung

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari beternak ayam kampung ? jawabannya adalah banyak metode yang dapat anda lakukan untuk menjalankan bisnis ternak uang ini. Kebutuhan ayam kampung saat ini terbilang cukup tinggi. Mengingat minimnya peternak aya kampung di Indonesia saat ini.

Cara Menghasilkan Uang Beternak Ayam Kampung
Cara Menghasilkan Uang Beternak Ayam Kampung

Lalu apa saja hal yang harus dipenuhi agar usaha ayam kampung anda bisa berjalan dan terus berkembang. Pertama anda perlu mempelajari seluk-beluk bisnis ternak ini. Ada yang skala kecil, menengah, hingga skala besar. Anda juga perlu mempelajari iklim yang ada di Indonesia, lingkungan ternak, dan segala hal yang bisa mengoptimalkan usaha ternak anda.

Metode Ternak Ayam Kampung

Terdapat 3 cara umum yang dapat dilakukan untuk beternak ayam kampung. Seperti metode umbaran, metode semi intensif, dan metode intensif. Yang pertama kita bahas adalah beternak ayam dengan metode umbaran.

Metode umbaran sangat cocok bagi anda yang tinggal di kampung maupun perdesaan. Apalagi modal yang dikeluarkan terbialng kecil. Metode ini cukup popular karena membiarkan ayam mencari makanannya sendiri. Anda hanya menyiapkan tempat berteduh saja untuk tempat istirahat ayam pada malam hari.

(Baca: Ide Bisnis Tanpa Modal Milenial)

Kemudian, metode Semi Intensif juga cocok bagi anda yang memiliki tempat tinggal atau pekarangan yang cukup luas. Metode ini adalah pengembangan dari metode umbaran. Bedanya, anda perlu menyediakan kendang untuk tempat istirahat ayam anda. Selain aman, anda juga dapat mengontrol ayam dengan optimal.

Yang terakhir adalah metode Intensif, metode ini memerlukan lebih banyak modal untuk pembuatan kendang dan biaya operasional serta pakan ayam. Keunggulannya, anda dapat menjalankan bisnis ternak ayam ini dengan profesioanl dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Anda juga bisa mempromosikan usaha anda dengan memanfaatkan jaringan internet dan menggunakan media sosial untuk mencari banyak konsumen. Cara ini cukup efektif, karena banyak orang sudah bisa mengakses internet dengan mudah. Hal ini juga diterapkan oleh Kursus Belajar Mandarin yang mempromosikan kursusnya dengan memanfaatkan internet.

Leave a Reply